Saturday 7 October 2023

KI KD Mapel Prakarya SMP Kelas 8 Semester Ganjil 2023 2024


  • 3. Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata
  • 4. Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajan di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
  • 3.1 Memahami pengetahuan tentang jenis, sifat, karakter, dan teknik pengolahan bahan lunak (misalnya tanah liat, getah, lilin, clay polimer, clay tepung, plastisin, parafin, gips, dan lain-lain).
  • 4.1 Memilih jenis bahan dan teknik pengolahan bahan lunak yang sesuai dengan potensi daeran setempat (misalnya tanah liat, getah, lilin, clay polirner, clay tepung, plastisin, parafin, gips, dan lain-lain)
  • 3.2 Memahami pengetahuan tentang prinsip perancangan, pembuatan, dan penyajian produk kerajinan dari bahan tunak yang kreatif dan inovatif.
  • 4.2 Perancangan, pembuatan, dan penyajian produk kerajinan dari bahan lunak yang kreatif dan inovatif, sesuai dengan potensi daerah setempat (misalnya tanah liat, getah, lilin, clay polimer, clay tepung, plastisin, parafin, gips, dan lain-lain).
Tujuan Pembelajaran :
Setelah mempelajari materi ini, siswa diharapkan dapat:
  1. mendeskripsikan pengertian kerajinan dari bahan lunak;
  2. memahami aneka produk, fungsi produk, estetika, dan ergonomis produk kerajinan bahan lunak:
  3. menjelaskan teknik pembuatan produk kerajinan bahan lunak;
  4. membuat kerajinan bahan lunak, seperti kerajinan tanah liat, clay tepung, dan kemasan untuk produk kerajinan dari bahan lunak.
Nilai Karakter :
Kreatif, Mandiri, Kerja Keras, Peduli Lingkungan



Previous Post
Next Post

0 comments: